Perwira Sejati Adalah Satunya Hati, Ucapan, Tindakan, Bertanggung Jawab, Bernyali, Tegakkan Kebenaran, Walau Kehidupan Kita Terancam

Sabtu, 12 Juli 2014

PENANAMAN 2000 POHON

Kegiatan kali ini yang dilakukan oleh Resimen WIRA TANGGON DIGDAYA AJI yaitu Penanaman pohon sebanyak 2000 bibit yang terdiri dari berbagai jenis bibit pohon, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Juli 2014 yang dipimpin langsung oleh Kasubbag Bimsuh (AKBP SEMINAR SEBAYANG, SIK) di dalam lingkungan Setukpa Lemdikpol, dalam arahannya agar bibit yang ditanam agar diberikan nama dengan tujuan untuk diketahui penanggung jawab dari pohon tersebut, diharapkan para siswa merawat tanamannya sehingga ini menjadi kenang-kenangan bagi para siswa selama mengikuti pendidikan di setukpa. Mengapa kita harus menanam pohon? Pohon adalah komponen biotik yang sangat menentukan hidup dan matinya manusia dan hewan. Pohon merupakan sumber oksigen yang penting karena pohon mampu mengubah karbon dioksida atau polusi udara lain yang ada disekitarnya menjadi oksigen yang diperlukan oleh manusia dan hewan. Otomatis, selain menghasilkan oksigen utuk manusia, pohon pun membantu mengurangi polusi udara yang ada.
 Pohon juga mempercantik dan memberikan kenyamanan bagi lingkungan, Pemandangan hijau dari pohon yang terlihat sejauh mata memandang tentu mampu membuat tenang dan nyaman, ditambah dedaunan yang rindang mampu memberikan kesan sejuk tentu mampu membuat kita melepaskan lelah yang ada, oleh karena itu ayo kita tanam pohon dilingkungan kita, 1 Pohon saja bisa memberikan sejuta kehidupan bagaimana dengan sejuta pohon.





Jadi, ayo kita tanam pohon sebanyak-banyaknya! Jika sudah, jangan lupa dirawat ya!







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar